Wednesday, June 23, 2010

Saya dan Perancis

Bonjour...
Comment allez-vous ?

hahaha..baru itu doank yang saya bisa tuh bahasa Perancis..

Entah dapat ide darimana kog saya memutuskan untuk ikutan kursus bahasa Perancis. Akhirnya saya mengambil level pertama di salah satu tempat kursus bahasa Perancis yang lumayan ternama dan murah, hahaha..
Pengajarnya udh ibu-ibu,tinggi, langsing, kulit sawo matang, cantik sih dan yang pasti typical Sebul gitu deh kalo kata si Bang A*D.
Katanya sih dia baru sekali ini ngajar kelas pemula, biasanya dia ngajar kelas advance dan conversation. Oke deh, mari kita lihat cara ngajarnya.
5 menit pertama masuk dia langsung cuap-cuap pake bahasa Perancis, dan kita MELONGO...*pengen standing applause tadinya karena begitu dengar dia ngomong..wooow...bahasa perancis keren banget, terdengar begitu romantis*
Dalam hati saya berpikir, dia keren banget!!
15 menit berikutnya dahi mulai berkerut-kerut. Omaygat, apa yang dia omongin. Saya tidak mengerti apa-apa. Mulailah ada yang mengeluh dan bilang "translate, plis"..
Alih-alih dia translate, kita malah diceramahin, karena dia tidak akan menggunakan bahasa indonesia di jam kursus karena itu ditujukan untuk membuat kita terlatih.
TERLATIH??? Maksud Loe?? Boro-boro terlatih, kita sama sekali belum ngerti, vocab ga tau, grammar apa lagi, pronounce masih cupu. Kami seperti bayi yang baru lahir, masih polos.
Sumpriitt..susah amat itu bahasa ya? Mesti dibagi antara femina dan mascula, pronounciationnya juga beda dengan tulisannya, belum lagi grammarnya.
Ditambah lagi pengajarnya yang suka strict dan galak ga jelas.
Come on Madame, kami masih pemula, dikit-dikit pake bahasa Indonesia ga bikin dosa. Justru karena Madame ga mau pake bahasa Indonesia, saya malah bikin dosa karena bener-bener ga suka ama ga ya ngajarnya Madame. Hehehe....*alasan*

Disaat saya masih cupu begini bahasa Perancisnya, kog malah cepat sekali waktu berlalu, dan saya sudah mau ujian lagi teman-teman. Matilah awak!!
Haduuh, saya stress banget..Somebody help me....

No comments:

Post a Comment